Floppy Drives
Floppy drive tumbuh dewasa. Perjalanan disertakan bersama Amiga 600 dan 1200 secara fungsional identik dengan drive yang disertakan bersama Amiga 1000 kembali pada tahun 1985. Hal yang sama kecepatan dan kapasitas 880Kb yang sama (walaupun sekarang dengan Sistem Kearsipan Cepat Kickstart 2,04 dan di atas Anda dapat menyimpan sedikit lebih pada masing-masing 880Kb disk).

Namun, dimulai dengan kemudian model dari 3000 dan 3000Tower Amiga, Commodore mulai cocok dengan 1.76Mb Hi-Kepadatan disk, menyimpan data persis ganda dari model lama. Sekarang dipasang sebagai standar dalam Amiga 4000.

Tentu saja penyimpanan ganda tidak datang untuk apa-apa. Anda tidak dapat menggunakan disk biasa sebagai hi-density disk, Anda membutuhkan Hi-Kepadatan khusus disk (biasanya diberi label MF2-HD, DS-HD, atau 1.44mb) yang memiliki lubang ekstra ke salah satu sudut disk. Anda dapat mencoba memotong lubang ke disk normal jika Anda ingin mengkonversi 880Kb normal disk hi-kerapatan, tapi Anda akan hampir pasti menemukan disk tidak bertahan lama, jadi aku tidak akan merekomendasikan hal ini.

Kekurangannya yang lain adalah kecepatan. The Amiga tidak bisa menangani drive Hi-Kepadatan sebelumnya karena chip adat tidak bisa menangani transfer data dari disk kerapatan tinggi (dua kali lipat dari normal disk drive). Komodor 'diselesaikan' ini dengan membuat drive setengah putaran pada kecepatan normal ketika disk kepadatan tinggi digunakan. Ini berarti format dan menyalin disk ini memakan waktu dua kali lebih lama seperti biasa!.

Standar 880Kb disk dapat dibaca sebagai normal pada drive ini, sehingga Anda tidak akan memiliki masalah dengan perangkat lunak yang disediakan pada disk normal, dan aku tidak melihat apa-apa yang tidak!

Drive ini dapat dipasang pada setiap Amiga 500, 1500, 2000 atau 3000, jika Anda bisa mendapatkan itu! Drive sangat langka, dan dibuat khusus untuk Amiga 3000/4000. Model untuk mencari adalah Chinon FB-357a, bukannya lebih normal FB-354 Chinon model, yang merupakan standar 880Kb drive. Fitting menjadi 500/1500/2000 Amiga memerlukan sedikit perubahan ke drive, Anda mungkin harus menghapus luar casing dan swap dengan drive 880Kb Anda saat ini.

Bagi mereka yang yang memerlukan lebih dari sekadar kapasitas disket ganda, tetapi menginginkan fleksibilitas yang lebih dari satu hard disk dapat menyediakan, yang Insite drive 21MB Floptical mungkin jawabannya. Khusus menggunakan 3.5 "floppy disk yang dapat menyimpan 21 Megabyte (yang sama sebagai hard drive A590), hanya membeli disk 21MB lain bila Anda telah mengisi terakhir. Anda akan memerlukan antarmuka SCSI untuk menggunakan drive ini, jadi ideal jika Anda sudah memiliki hard drive yang telah Anda tumbuh dari, meskipun ukuran 21MB mungkin terlalu kecil jika anda serius tentang multimedia, 3d grafik atau meja atas penerbitan, yang dapat sering membutuhkan sejumlah besar ruang penyimpanan tersedia.

0 komentar:

Posting Komentar